Cara Meningkatkan Kegunaan Situs Web Anda

By admin / On / In Agen Bola Terpercaya, Agen Sbobet, Uncategorized

Desain web telah melalui periode pengembangan yang panjang. Mulai tahun 1990-an dengan halaman web pertama dibuat dan diterbitkan di Internet, untuk mencapai dunia interaktif saat ini desain dan pengembangan situs web progresif. Pada tahun 2011, desain situs web terutama didasarkan pada standar web 2.0 dan, untuk sebagian besar, sesuai dengan kebutuhan pengguna. Kecenderungan ini bukan kebetulan!

Sejumlah besar survei telah dilakukan untuk menentukan apa yang paling disukai oleh publik, dan apa jenis struktur tata letak memiliki dampak terbesar pada pengguna, dll. Cara ini istilah baru muncul – kegunaan web, yang mendefinisikan beberapa aturan utama dan fitur untuk pengalaman pengguna yang lebih baik dan pertumbuhan potensial. Untuk menjadi akurat, kita harus mengatakan itu tidak begitu baru, tetapi belum begitu populer dan kurang dipahami.

Jadi, apa yang bisa dilakukan untuk meningkatkan aspek web itu? Sebelum Anda mulai "memperbaiki" laman Anda, luangkan waktu dan selidiki semua sisi buruk situs web Anda. Perencanaan itu penting dan Anda perlu belajar bagaimana melakukannya secara efektif. Ini adalah keuntungan yang signifikan karena itu akan menghemat waktu Anda di masa depan. Setelah itu Anda dapat mempraktekkan beberapa tips kerja yang disebutkan di bawah ini.

Tombol Home. Pastikan Anda memiliki tombol "rumah" yang bagus, atau tautan yang ada di setiap halaman. Logo yang menghubungkan ke halaman rumah juga bagus.

Login Pengguna, Daftar Formulir. Jangan berlebihan melakukan yang satu ini. Buat tetap sederhana dan mudah digunakan, tanpa bidang tambahan atau pertanyaan tidak masuk akal. Lakukan yang terbaik dan berikan pilihan untuk mengingat sesi pengguna.

Notifikasi. Jangan lepaskan gelembung notifikasi. Mereka sangat berguna; Selain itu, selalu baik untuk membuat pengguna situs sadar akan status tindakan mereka (yaitu "pendaftaran Anda berhasil").

Ukuran situs web. Masalah ini biasanya dianggap dengan pemikiran tentang kelompok sasaran. Adalah bijaksana untuk mendiskusikan topik dengan desainer web, atau melakukan penelitian, daripada melakukannya secara membuta.

Struktur navigasi. Bilah navigasi, menu, footer harus intuitif. Ini berarti, mereka harus jelas, mudah ditemukan dan digunakan, mudah untuk diklik dan lebih disukai di satu tempat yang sama di seluruh situs web. Jika tidak, Anda berisiko membuat pengunjung Anda tidak sabar dan akhirnya akan kehilangan calon klien. Anda dapat mempertimbangkan menerapkan beberapa kecenderungan web 2.0, juga.

Remah roti sangat berguna. Bahkan jika Anda tidak suka para asisten kecil itu; mereka sangat disukai oleh pengguna biasa. Jadi, aktifkan mereka di setiap halaman. Ini secara otomatis akan meningkatkan navigasi di halaman situs web Anda, menghilangkan gangguan pengguna. Ini juga sangat bagus untuk SEO situs.

Profil, Edit, Keluar (hanya berlaku jika situs memiliki bidang masuk / daftar). Jika memungkinkan, jangan membatasi pengunjung Anda – izinkan mereka untuk mengedit halaman / informasi profil atau logout dengan mudah. Ini menjengkelkan jika Anda menonaktifkan atau melewatkan fitur-fitur tersebut.

Teks Tubuh. Semua teks harus diformat dengan baik agar mudah dibaca. Jangan membingungkan pengguna Anda dengan font yang keriting atau ukuran font yang kecil. Pilih tampilan yang bagus, dan jika mungkin font sistem, seperti Verdana, Tahoma, Arial, dll. Berpikir apa ukuran font yang harus dipilih, ingatlah resolusi layar yang paling umum. Itu selalu ide yang baik untuk mengubah ukuran opsi font pada halaman. Hindari membenarkan teks – tidak akan terlihat bagus! Jangan mencampur lebih dari 3 font dan warna yang berbeda. Hati-hati saat menggunakan efek "Bold" dan "Italic". Format teks Anda dengan mudah dibaca, paragraf pendek, termasuk daftar berpoin; mengoreksi semua teks dan memperbaiki kesalahan jika ada. Secara keseluruhan, konten Anda harus mudah dipindai.

Buat tautan terlihat. Beda tautan aktif berdasarkan warna dan ukuran huruf, buat mereka mudah diklik.

Validasi kode Anda. Gunakan validator on-line untuk menjalankan check-out dari kode situs. Ini berguna bahkan jika Anda tidak akan memvalidasi semua halaman, setidaknya Anda dapat memperbaiki beberapa kesalahan besar yang mungkin menyebabkan masalah lebih lanjut.

Gunakan atribut alt dan judul untuk mendeskripsikan gambar, tautan, dll. Selain kegunaan, rutinitas ini akan membuat situs Anda lebih dapat ditelusuri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *