Korelasi Antara Pranayama dan Budaya Stem Cells

By admin / On / In Agen Bola Terpercaya, Agen Sbobet, Uncategorized

Apa itu Stem Cells?

  • Sel punca adalah sel tak berdiferensiasi, ditemukan di seluruh tubuh setelah perkembangan embrio. Mereka dapat membuat salinan identik dari diri mereka sendiri untuk jangka waktu yang lama dan berkembang biak dengan pembelahan sel untuk mengisi sel yang mati dan meregenerasi jaringan yang rusak untuk pembaruan diri dan penyembuhan diri.
  • Sel induk memiliki kemampuan unik untuk menyembuhkan dirinya sendiri. Setiap kali jaringan rusak, sel induk diaktifkan untuk menghasilkan sel-sel baru yang akan meregenerasi jaringan yang rusak dan merevitalisasi organ.
  • Sel-sel induk banyak ditemukan di otak, sumsum tulang belakang, pembuluh darah, sumsum tulang, darah perifer, pulpa gigi, otot rangka, kulit, sistem pencernaan, retina, pankreas dan kornea.

Pranayama

Pranayama tidak hanya latihan pernapasan atau sarana untuk meningkatkan prana dalam tubuh. Ini adalah metode ampuh untuk menciptakan kekuatan yoga dalam tubuh.

Pranayama menciptakan panas ekstra di dalam tubuh, ia membangunkan beberapa pusat di otak dan juga dapat menurunkan laju respirasi dan mengubah gelombang otak. Latihan rutin Pranayama dan latihan pernapasan akan memastikan oksigenasi yang tepat untuk semua bagian tubuh dan menyembuhkan banyak penyakit. Oksigenasi yang tepat membantu dalam memurnikan darah dan mengeluarkan racun dan karbon dioksida dari ginjal.

Menurut teori yoga, ada hubungan intim antara nafas dan otak dan aktivitas siklik mereka. Ketika satu lubang hidung memiliki aliran udara dominan, belahan otak yang berlawanan didominasi. Pernapasan paksa melalui lubang hidung yang lebih padat membangunkan belahan yang kurang dominan. Sirkuit otak didasarkan pada nadi Ida dan Pingla.

Di dalam sumsum tulang belakang ada cairan yang sangat penting, cairan serebrospinal, melalui latihan pranayama yang terjadi di chakra Mooladhar, cairan menjadi bersemangat. Ketika cairan serebrospinal bergerak melalui kolumna vertebralis, ia mengubah wajah kesadaran.

Sirkuit untuk nadi dan chakra ada dalam sistem saraf pusat [CNS], di sepanjang tulang belakang dan di otak. Jika kita dapat mengetuk, memurnikan penguatan dan menyambungkan kembali sirkuit ini melalui teknik Pranayama kita dapat sepenuhnya mengubah, pikiran / tubuh kita yang kompleks.

Fungsi tubuh / pikiran total berfungsi pada kekuatan tiga energi dasar Ida, Pingla dan Sushumna. Setiap kali Sushumna Nadi diaktifkan, sel-sel otak tertentu segera mempercepat produksi sel induk.

  • Pranayama adalah teknik kuat yang mengaktifkan chakra Ajna atau cakra mata ketiga. Pemfokusan prana yang terpusat tampaknya mempengaruhi kedua Nadi secara bersamaan. Ajna chakra atau kelenjar Pineal bertindak sebagai organiser dan pengendali semua kelenjar. Ia mengontrol perkembangan kelenjar dan mengaturnya. Ini mengontrol aliran cairan serebral yang tepat dan dengan demikian semua kelenjar dan tubuh menjadi direvitalisasi, kuat dan sehat.
  • Pranayama menstimulasi otak untuk mengirim sinyal kimia ke sel-sel induk yang terletak di dekat sel-sel yang rusak / berpenyakit.
  • Sel-sel induk bermigrasi ke sel-sel mati / rusak dan karena kemampuan mereka memperbarui diri mereka membuat sel-sel baru dan merevitalisasi sel-sel yang rusak.

Dengan demikian Pranayama dapat memanipulasi sel punca menjadi sel-sel baru, dan dapat mempercepat kesehatan organ tersebut dan merevitalisasi sel-sel yang rusak untuk menghormati penyakit.

Sementara para ilmuwan masih mencari teknik, teori, dan obat-obatan ajaib untuk menyelidiki aspek-aspek sel punca yang lebih dalam, Pranayama memberikan kerangka yang ringkas dan tepat melalui sistem nafas / nadi / chakra yang dengannya kita dapat memanipulasi atau menstimulasi sel punca secara efektif untuk optimal. kesehatan dan singkirkan dari penyakit utama.

Oleh

GEETA JHA [SPIRITUAL HEALER]

INDIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *