Manajemen Kemarahan – "The 90 Second Rule"

By admin / On / In Agen Bola Terpercaya, Agen Sbobet, Uncategorized

Edisi hari ini tentang teknik relaksasi terbaik berhubungan dengan manajemen kemarahan.

Dan inilah teknik hari ini untuk mengelola kemarahan Anda: Hitung sampai 90. Pepatah lama mengatakan bahwa Anda harus menghitung sampai 10, tetapi sebenarnya 90. Dalam 90 detik kemarahan Anda akan hilang kecuali Anda memilih untuk memerintah diri sendiri agar tetap marah. Tetap marah, dengan kata lain, adalah kerja keras.

Anda dapat memverifikasi ini "90 detik aturan" dengan membaca buku yang menarik yang disebut "My Stroke of Insight" oleh Jill Taylor Bolte. Dr. Bolte adalah seorang ilmuwan otak di Harvard Medical School, "melakukan penelitian dan mengajar para profesional muda tentang otak."

Pada bulan Desember 1996, Jill mengalami stroke yang membuatnya tidak dapat melakukan tugas fisik atau mental yang paling sederhana. Butuh delapan tahun baginya untuk pulih sepenuhnya. Dalam bukunya, Dr. Bolte berbagi wawasan luar biasa yang diperolehnya dari stroke (menonton video di bawah. Ini bernilai 20 menit hidup Anda).

Dr. Bolte menunjukkan bahwa "Meskipun ada beberapa program limbik (emosional) yang dapat dipicu secara otomatis, dibutuhkan kurang dari 90 detik untuk salah satu program ini dipicu, melonjak melalui tubuh kita dan kemudian sepenuhnya memerah keluar dari aliran darah kita. . " Dengan kata lain, kemarahan (atau dalam hal ini, ketakutan, kesedihan dan kecemasan) dihasilkan oleh bahan kimia (neurotransmitter) yang melonjak di tubuh kita. Bahan kimia ini menghilang dalam 90 detik. Untuk merasakan emosi yang kuat di luar 90 detik awal ini, kita harus secara sadar memilih untuk terus mengalami kemarahan.

Saya memiliki pengalaman langsung di hari yang lain ketika saya mengendarai mobil melewati jalan dua jalur dengan lalu lintas yang sangat sedikit. Pada satu titik, jalan melengkung dan jalan lain memotong jalan yang saya tuju. Batas kecepatan ke kurva naik dari 50 mil per jam menjadi 30 karena tidak ada tanda berhenti di mana jalan-jalan berpotongan dan tidak mungkin untuk melihat di balik kurva.

Tepat ketika saya memasuki tikungan, sebuah mobil yang datang dari arah lain di tikungan melintas di depan saya, menuju ke jalan yang berpotongan, tanpa memperlambat atau bahkan tampak mengakui bahwa kami berada dalam jarak beberapa meter dari tabrakan. Untungnya, saya telah mengurangi kecepatan saya dan telah menghindari apa yang merupakan kecelakaan yang menghancurkan.

Sistem limbik saya menjadi terlalu padat. Saya sangat marah. Jantungku berdegup kencang. Dalam imajinasi saya, saya mengejar pengemudi itu, memaksanya (atau dia, saya tidak yakin) ke sisi jalan dan menjerit kemarahan saya ke wajahnya. Dalam pikiranku, aku bisa melihat pengemudi itu meringkik dan takut padaku.

Kemudian saya teringat Dokter Bolte dan wawasan manajemen kemarahannya. Pengalaman kemarahan awal (90 detik) telah hilang, tetapi saya benar-benar memerintahkan diri saya untuk membuatnya tetap hidup. Kenapa saya melakukan ini?

Menurut Dr. Bolte, "ketika kita merasakan emosi negatif yang intens seperti kemarahan, kecemburuan atau frustrasi … (kita merasa) kuat dan berkuasa" (dia sepertinya berbicara langsung kepada saya). Dia melanjutkan, "Saya telah mengenal orang-orang yang secara sadar memilih untuk melatih sirkuit kemarahan mereka secara teratur hanya karena itu membantu mereka mengingat bagaimana rasanya menjadi diri mereka sendiri."

Dengan kata lain, perasaan tertentu begitu akrab bagi kita bahwa, jika kita tidak mengalaminya, kita merasa seolah-olah kita tidak "menjadi diri sendiri."

Dr. Bolte menyimpulkan dengan mengatakan, "Selama bertahun-tahun dalam hidupku, aku benar-benar telah menjadi khayalan dari imajinasiku sendiri." Ketika kita merasa marah melebihi 90 detik, kita semua adalah "isapan jempol kita" dan, karenanya, menciptakan penderitaan kita sendiri. Seingat saya membaca di suatu tempat, sementara rasa sakit mungkin tak terhindarkan, penderitaan adalah pilihan.

Jadi teknik manajemen kemarahan terbaik mungkin hanya masalah aritmatika: Hitung sampai 90.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *