Panduan Pasien untuk Perawatan Stem Cell

By admin / On / In Agen Bola Terpercaya, Agen Sbobet, Uncategorized

[ad_1]

Sel Punca memiliki dua karakteristik unik yang membuatnya cocok untuk terapi atau pengobatan untuk semakin banyak penyakit dan kondisi. Pertama, mereka memiliki kemampuan untuk memperbarui atau membuat lebih banyak sel dengan jenis yang sama. Kedua, mereka dapat matang menjadi sel-sel khusus yang cocok untuk melaksanakan fungsi tertentu, seperti di kulit, otot atau tulang.

Saat ini, selain menyembuhkan sejumlah kondisi kesehatan seperti penyakit jantung, penyakit neurodegeneratif, dan diabetes, dengan setiap tahun berlalu, lebih banyak penyakit dan kondisi sedang diidentifikasi untuk diobati dengan menggunakan sel-sel ini. Uji klinis sedang berlangsung untuk mengobati kebutaan, stroke dan cedera tulang belakang dengan penggunaan sel-sel ini. Ini dapat menyebabkan revolusi medis di masa depan.

Selama hampir 60 tahun, transplantasi sumsum tulang telah menjadi bentuk paling umum dari terapi Stem Cell, meskipun ini bisa menjadi proses yang berkepanjangan, menyakitkan dan mahal. Sebaliknya, sel-sel induk darah yang berasal dari tali pusat lebih aman dan lebih murah digunakan untuk pengobatan.

Sel Darah telah terbukti memiliki potensi luar biasa dalam mengobati penyakit darah dan sistem kekebalan tubuh, seperti yang terbukti dari ribuan kasus di mana anak-anak telah berhasil menyembuhkan leukemia. Potensi untuk meregenerasi jaringan telah menyebabkan perawatan penyakit dan cedera pada tulang, kulit dan permukaan mata dengan mencangkok atau menanamkan jaringan.

Stem Cells tidak seperti obat yang tidak larut dalam tubuh. Karena mereka adalah sel hidup, mereka dapat tumbuh dan sering bereaksi dengan cara yang tidak dapat diduga untuk waktu mereka mungkin tetap berada di tubuh pasien. Oleh karena itu, jenis perawatan ini harus spesifik untuk setiap kebutuhan pasien. Penting untuk memahami bahwa sel-sel induk yang berbeda berasal dari berbagai bagian tubuh dan dimaksudkan untuk perawatan yang berbeda.

Sebagai pasien yang mempertimbangkan untuk menjalani perawatan Stem Cell, seseorang harus merasa penasaran dan tidak pernah menghindari bukti ilmiah yang jelas menunjukkan keamanan dan efektivitas pengobatan. Pasien juga harus dalam kasus di mana keputusan telah dibuat mendukung probe pengobatan sel induk apakah sel yang akan digunakan untuk pengobatan dicampur atau murni. Pasien memiliki sel punca yang berasal dari sumsum tulang atau lemak, darah tali pusat, jaringan janin atau embrio. Risiko dan komplikasi potensial juga harus dijelaskan dengan jelas oleh praktisi medis yang memberikan perawatan kepada pasien.

Sebanyak orang ingin percaya bahwa sel-sel ini adalah obat ajaib untuk sebagian besar penyakit dan cedera, itu tentu bukan obat-obatan dan berbagai uji klinis berada pada tahap percobaan tanpa hasil dan data yang ditetapkan untuk membuktikan keamanan dan keefektifan sebuah perawatan.

[ad_2]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *