Phishing: Bentuk Spam Paling Berbahaya – Pelajari Cara Melindungi Diri dari Ancaman Keamanan

By admin / On / In Agen Bola Terpercaya, Agen Sbobet, Uncategorized

Spam adalah salah satu kutukan di era Internet. Tetapi jika penyumbatan kotak surat dengan email yang tidak berguna sudah cukup buruk, email yang tidak diminta yang bertujuan menipu Anda agar memberikan kata sandi, nomor perbankan, dan PIN Anda yang berharga adalah jenis email paling berbahaya yang pernah Anda temui. Email semacam ini dikenal sebagai "phishing" karena penulis yang tidak bermoral dari pesan ini memancing informasi berharga yang dapat mereka gunakan untuk menangkap identitas online Anda.

Jika Anda berpikir bahwa Anda tidak akan terkecoh dengan trik seperti itu, pikirkan lagi. Phisher biasanya mengirim email yang terlihat seperti berasal dari lembaga keuangan yang dihormati, seperti PayPal, Visa, Ebay, America Online. Pesan spoof alamat email dari lembaga dan surat-surat memiliki logo yang tepat dan semuanya. Mereka terlihat nyata. Pesan subjek biasanya memiliki peringatan yang mengerikan: "Akun Pay Pal Anda (atau Ebay, atau rekening bank online) telah ditangguhkan." "Peringatan: Konfirmasikan Rekening Perbankan Online Anda." Pesan-pesan ini terlihat begitu nyata, bahwa 5% dari penerima meresponnya

Tentu saja jika Anda memiliki jumlah uang yang bagus di PayPal atau akun perbankan online, Anda akan panik ketika menerima email seperti ini. Hal pertama yang harus dilakukan adalah tetap tenang. Ingat, institusi yang bertanggung jawab tidak akan pernah tiba-tiba menangguhkan akun Anda atau meminta Anda memberikan informasi pribadi dengan cara yang tidak aman.

Biasanya email phising akan meminta Anda memasukkan informasi baru untuk akun Anda dan mereka akan memberi Anda url, meminta Anda untuk mengklik dan masuk ke akun Anda. Url di email akan terlihat seperti alamat masuk untuk institusi ini, tetapi jika Anda meletakkan mouse di atasnya, Anda akan melihat bahwa alamat web yang sebenarnya berbeda.

Jika Anda mendapatkan email jenis ini, aturan kedua tidak pernah, jangan pernah mengklik dan mencoba masuk. Jika Anda masuk dengan nama pengguna dan kata sandi Anda, maka phisher telah menangkap kata sandi Anda. Jika Anda melanjutkan untuk mengisi informasi lain seperti: nomor rekening bank, nomor jaminan sosial, nama gadis ibu atau nomor SIM, maka para penipu akan benar-benar memiliki Anda.

Jika Anda khawatir tentang akun online Anda dan ingin melihat apakah itu OK. Kemudian pergi ke halaman muka PayPal, eBay atau bank Anda, dan masuk ke akun Anda dengan cara biasa menggunakan url biasa, seperti https://www.paypal.com daripada dengan url di email tersangka. Ketika Anda masuk ke akun Anda, Anda mungkin akan melihat bahwa semuanya normal. Jika institusi Anda memang memiliki pesan untuk Anda, Anda akan menemukannya di lingkungan yang aman tanpa mengorbankan keamanan Anda. Jika Anda masih ragu, hubungi institusi Anda menggunakan nomor layanan pelanggan bebas pulsa mereka.

PayPal juga memiliki bagian keamanan di mana mereka memberi tahu Anda apa yang harus dicari dalam email palsu. Misalnya, setiap kali PayPal mengirimi Anda email, itu akan selalu dimulai dengan "Dear Donald Nelson," dalam kasus saya, atau nama apa pun yang Anda gunakan saat mendaftar. Mereka tidak akan mengatakan "Pelanggan Paypal yang terhormat." Jadi masuk ke area yang tepat di institusi Anda dan pelajari sebanyak mungkin tentang prosedur keamanan.

Hal ketiga yang harus dilakukan adalah melaporkan email yang mencurigakan. Kita harus menyingkirkan para penjahat ini, dan itu hanya bisa terjadi jika kita melaporkan penipuan setiap kali kita melihatnya. Anda bisa mendapatkan layanan cepat dari PayPal dengan meneruskan email jenis ini ke [email protected]. Biasanya dalam satu jam Anda akan mendapat balasan yang memberi tahu Anda apakah email itu berasal dari PayPal atau tidak. Untuk contoh lain Phishing, Anda dapat melaporkannya ke Kelompok Kerja Anti Phishing di http://www.antiphishing.org. Situs web ini, yang dikelola oleh relawan, memiliki informasi terkini tentang penipuan terbaru dan melakukan yang terbaik untuk membuat Internet lebih aman bagi kami.

Akhirnya, jika Anda telah memberikan informasi apa pun ke situs web palsu, bergeraklah dengan cepat untuk melindungi diri Anda.

Memberi tahu bank Anda, mengubah kata sandi Anda untuk akun online, dan menonton akun online Anda untuk tanda-tanda aktivitas yang tidak biasa. Panduan yang baik dengan informasi yang berguna dan terperinci tentang apa yang harus dilakukan jika Anda telah memberikan informasi yang berharga dapat ditemukan di http://www.antiphishing.org/consumer_recs2.html

Jadi, nikmati internet tetapi lakukan tindakan pencegahan dan lindungi diri Anda dari pesan phishing yang licik yang mungkin mendarat di kotak surat Anda.

Hak Cipta 2004

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *