Tulis Buku Nonfiksi Anda dalam 90 Hari Atau Lebih Sedikit

By admin / On / In Agen Bola Terpercaya, Agen Sbobet, Uncategorized

[ad_1]

Menulis buku adalah sesuatu yang banyak orang ingin lakukan, tetapi kebanyakan tidak melakukannya. Alasannya: Mereka kewalahan. Sebagai penulis beberapa buku dari penulis saya sendiri dan orang lain, saya tahu menulis buku tidak harus menjadi tugas yang mustahil. Yang dibutuhkan hanyalah organisasi dan rencana.

Saya telah menulis sebuah buku dalam waktu kurang dari sebulan (sebenarnya, saya telah menulisnya hanya dalam beberapa hari) dan saya telah menulis sebuah buku sekitar sembilan bulan. Jadi saya sudah di seluruh spektrum. Dan karena saya menjadikan hidup saya sebagai penulis, saya telah mengembangkan beberapa proses yang berhasil. Meskipun saran ini dapat berfungsi untuk novel dan jenis buku lainnya, saya berbicara secara khusus tentang nonfiksi di sini karena saya menganggap proses ini sangat membantu untuk buku-buku tersebut. Memoar, buku motivasi, buku petunjuk, semua itu dapat diproduksi menggunakan proses ini.

Di sini adalah bagaimana Anda dapat menulis buku nonfiksi Anda dalam waktu kurang dari yang Anda pikirkan:

1. Dapatkan pemikiran Anda bersama. Itu berarti sedikit terorganisir sebelum Anda mulai menulis. Luangkan waktu untuk mempertimbangkan apa yang ingin Anda bagikan dengan audiens Anda dan mengapa. Tuliskan ide-ide ini – gunakan notebook, komputer, atau PDA Anda. Apa pun yang berhasil untuk Anda.

2. Pertimbangkan berapa banyak yang Anda ketahui. Pikirkan tentang info yang sudah Anda ketahui dan pikirkan tentang apa yang masih harus Anda ketahui. Lakukan penelitian Anda sebelum Anda mulai menulis buku. Ini dapat menghemat banyak waktu sehingga Anda tidak mulai memutar-mutar jempol Anda atau kewalahan dengan apa yang tidak Anda ketahui. Percayalah padaku, luangkan waktu untuk melakukan ini. Ini akan melayani Anda dengan baik.

3. Rencanakan beberapa waktu penulisan. Saya tahu orang-orang yang berpikir menulis buku harus bertahun-tahun dan tahun. Dan bagi mereka, mungkin memang demikian. Tapi itu tidak harus menjadi masalah bagimu. Kunci lain untuk menulis buku Anda dengan cepat adalah mencari tahu kapan Anda akan menulis. Jangan meninggalkan proyek tulisan Anda untuk kebetulan, atau kemungkinan melakukannya hanya ketika Anda "merasa" menyukainya. Kemungkinannya adalah, Anda akan "merasa" seperti menonton TV lebih sering. Jadi, dapatkan jadwal, atau setidaknya selesaikan waktu. Bisakah Anda mendedikasikan tiga puluh menit di pagi hari sebelum bekerja atau satu jam di malam hari sebelum tidur? Anda menjadwalkan hal lain, jadi jadwalkan ini.

4. Lupakan ide dari sebuah mahakarya. Jangan menganggap buku ini sebagai mahakarya Anda. Itu akan memberi terlalu banyak tekanan pada Anda untuk terus merevisi, mengotak-atik dan berubah. Dan jika ada satu hal yang dapat menghancurkan sebuah buku, terlalu banyak mengutak-atik. Tulis itu. Dan kemudian selesai dengan itu. Itu bukan berarti Anda tidak merevisi – Anda akan melakukannya. Anda akan merevisi dan Anda akan mengirimkannya ke editor untuk menyempurnakannya. Tetapi Anda tidak akan terus-menerus mengubahnya. Terus-menerus mengutak-atik adalah hal yang akan memastikan Anda tidak pernah selesai. Belilah drama itu sendiri.

5. Tulis. Anda akan terkejut betapa banyak orang membicarakan dan berencana untuk menulis, tetapi tidak pernah melakukannya. Jadi, letakkan belakang Anda di kursi dan mulai mengetik di komputer. Buku itu tidak akan ditulis sendiri. Itu akan membutuhkan usaha Anda. Jadi lakukanlah. Sekarang.

Jika Anda mendekati proyek penulisan Anda dengan kunci-kunci ini – mengatur pikiran Anda dari awal, penelitian, menyisihkan waktu penulisan tertentu, jangan menganggap ini sebagai pekerjaan hidup Anda dan kemudian hanya menulis, Anda dapat menulis buku Anda dalam 90 hari atau kurang. Saya tahu, saya telah melakukannya.

Dan jika Anda masih kesulitan menyelesaikannya, sewa seorang pengarang untuk orang lain.

[ad_2]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *